Senin, 28 Maret 2016

Definisi E-Commerce Menurut Para Pakar

PayTren adalah salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia yang dikelola langsung oleh Ust. Yusuf Mansur. Beliau melihat peluang bisnis dibidang e-commerce untuk kepentingan ummatnya. Selama ini kita dalam melakukan transaksi sebagai konsumen atau pengguna jasa pelayanan e-commerce tapi kita tidak menikmati cashback atau yang sejenisnya, hanya diiming-imingi hadiah yang besar saja kalau melakukan transaksi dalam jumlah besar secara kuantititas transaksi (jumlah banyaknya transaksi) bukan  dari jumlah uang yang beredar untuk transaksi. Tahukah Anda sekalian apa sih sebenarnya e-commerce itu … ??? bagaimana sih peluang bisnis ke dalam jangka panjangnya ??? yuk kita simak definisi e-commers berikut ini :

Pengertian E-Commerce Menurut Para Pakar :
  1. Definisi E-Commerce menurut Laudon & Laudon (1998), E-Commerce adalah suatu proses membeli dan menjual produk-produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan computer sebagai perantara transaksi bisnis.
  2. E-Commerce atau yang biasa disebut juga dengan istilah Ecom atau Emmerce atau EC merupakan pertukaran bisnis yang rutin dengan menggunakan transmisi Electronic Data Interchange (EDI), email, electronic bulletin boards, mesin faksimili, dan Electronic Funds Transfer yang berkenaan dengan transaksi-transaksi belanja di Internet shopping, Stock online dan surat obligasi, download dan penjualan software, dokumen, grafik, musik, dan lain-lainnya, serta transaksi Business to Business (B2B). (Wahana Komputer Semarang 2002).
  3. E-Commerce menurut David Baum (1999, pp. 36-34) yaitu: E-Commerce is a dynamic set of technologies, applications, and bussines process that link enterprises, consumers, and communities through electronics transactions and the electronic exchange of goods, services, and informations.
  4. Diterjemahkan oleh Onno. W. Purbo: E-Commerce merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelavanan, dan informasi yang dilakukan secara elektronik.
  5. Definisi dari E-Commerce menurut Kalakota dan Whinston (1997) dapat ditinjau dalam 3 perspektif berikut:
1. Dari perspektif komunikasi, E-Commerce adalah pengiriman barang, layanan, informasi, atau pembayaran melalui jaringan komputer atau melalui peralatan elektronik lainnya.
2. Dari perspektif proses bisnis, E-Commerce adalah aplikasi dari teknologi yang
menuju otomatisasi dari transaksi bisnis dan aliran kerja.
3. Dari perspektif layanan, E-Commerce merupakan suatu alat yang memenuhi keinginan perusahaan, konsumen, dan manajemen untuk memangkas biaya layanan (service cost) ketika meningkatkan kualitas barang dan meningkatkan kecepatan layanan pengiriman.
4. Dari perspektif online, E-Commerce menyediakan kemampuan untuk membeli dan menjual barang ataupun informasi melalui internet dan sarana online lainnya.
Jadi, sekarang anda mengetahuinya bukan betapa DAHSYAT PELUANG BISNIS di bidang e-commerce dengan menggunakan fasilitas yang ada di payTren.

Info payTren, pendaftaran payTren dan Pendaftaran umroh treni  :

Yuli Ainun Najih, M. Farm., S. Farm., Apt., SH. (Leader payTren Nasional/Konsultan Bisnis PayTren)

WA / SMS / TLF : 081-225-726-838

cara bayar bpjs

#inget bayar
#inget payTren
#inget belanja
#inget belanjaQu

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi  +6281225726838 atau akses ke www.paytrend.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar